Jakarta

 Untuk kedua kalinya, Galeri Nasional Indonesia menyelenggarakan Pameran Seni Rupa karya para guru seni budaya se-Indonesia. Digelar pada 20 April sampai 6 Mei mendatang.
Berbeda dari penyelenggaraan pada 2014 lalu, eksibisi ini akan diselenggarakan di lobi Gedung A, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta. Eksibisi yang berjudul ‘Alur’ ini terbuka untuk guru seni budaya tingkat SMP, SMPA maupun SMK yang sederajat di Indonesia. Dikuratori oleh Suwarno Wisetrotomo dan Citra Smara Dewi.

Pada 22 Maret 2016 menjadi batas akhir pengumpulan aplikasi bagi guru Seni Budaya di seluruh Indonesia. Karya yang diterima adalah seni rupa dua dimensi dan 3 dimensi (patung, seni cetak, seni kriya, fotografi, objek, seni instalasi, dan batik).

Kepala Galeri Nasional Indonesia Tubagus ‘Andre’ Sukmana mengatakan digelarnya eksibisi terbuka ini memperluas dan meningkatkan kreativitas para guru seni budaya. “Pameran Alur dapat menjalin komunitas antar guru seni budaya,” katanya.

Nantinya, peserta yang lolos akan diumumkan di situs resmi Galeri Nasional Indonesia pada 29 Maret 2016.

Bapak Wadino, S.Pd., guru seni rupa SMK 2 Sewon berhasil lolos dalam seleksi Pameran Karya Guru Seni Budaya 2016 tersebut.
2016-03-30_200944
Sumber:

1,404 total views, 2 views today

 

Tags: , , , , ,