Kegiatan AMT (Achievement Motivation Training) untuk siswa kelas XII dan orang tua / wali murid SMK 2 Sewon Bantul Yogyakarta ini merupakan sebuah program pelatihan untuk mengembangankan diri siswa agar dapat meningkatkan motivasinya dalam berberprestasi, dalam hal ini siswa diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan motivasi prestasinya setelah mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan AMT ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas SMK 2 Sewon Unit 2, Jumat 1 Maret 2019. Dalam sambutannya, Kepala SMK 2 Sewon, Titis Sukowanto, S.Pd menghimbau agar siswa kelas XII untuk tetap semangat dan fokus dalam menghadapi ujian nasional yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret mendatang. Kegiatan AMT selanjutnya diisi oleh Bapak KH. Hendri Sutopo dari pondok Krapyak.

Dalam kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) ini motif prestasi yang dikembangkan merupakan suatu dorongan dalam diri seseorang yang membuatnya mencari kepuasan melalui usaha pencapaian yang bersifat prestatif (achieving).

Dengan mengikuti kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) ini, maka ketika para siswa masuk kedunia industri diharapkan dapat membantu perusahaan dalam upaya meningkatkan kemampuan untuk memotivasi diri secara efektif. Dengan kemampuan tersebut, akan terpupuk semangat dalam beprestasi dan terus berusaha untuk memetik hasil terbaik. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menciptakan kinerja tinggi melalui kombinasi peningkatan motivasi dan kompetensi, memiliki kemampuan dalam melaksanakan loyalitas, kemampuan melaksanakan dedikasi dan kemampuan berdisiplin yang baik, memiliki kemampuan profesional yang mengandung aspek kemampuan keahlian dalam pekerjaan, kemasyarakatan dan kepribadian agar lebih berdaya guna dan berhasil guna.

333 total views, 1 views today

 

Tags: ,