SEMINAR MENANGKAP PELUANG BISNIS ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 SEJAK DINI

WORKSHOP BISNIS MODEL CANVAS UNTUK MENGELOLA STARTUP

TECHNOPARK SMK NEGERI 2 SEWON BANTUL

 

Technoprak SMK Negeri 2 Sewon mengadakan kegiatan Seminar tentang Menangkap Peluang Bisnis Era Revolusi Industri 4.0 Sejak Dini dan Workshop Bisnis Model Canvas Untuk Mengelola Startup yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Agustus 2018 di ruang Sewon Technopark , SMK Negeri 2 Sewon, Cangkringmalang, Timbulharjo, Sewon, Bantul

Seminar tentang menangkap pelung bisnis era revolusi industri  4.0 sejak dini diisi oleh Hilman Ibnu Assidiq yang merupakan Senior Developer Bandung Technopark dan Didik Arwinsyah yang merupakan Konsultan SEO dan Gubernur Online Marketer Group Yogyakarta. Sedangkan untuk Workshop  akan diisi oleh Rizky, M.Kom merupakan Dosen Teknologi Informasi Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Fouder “SEBANGKU” (Tangible Game Based Learning).

Tujuan diadakan seminar dan workshop ini membekali siswa dan alumni SMK Negeri 2 Sewon yang tergabung dalam Startup dan Teaching Factory. Ada 4 Bidang Startup & Teaching Factory yang di kembangkan di Technopark SMK Negeri 2 Sewon yaitu: Multimedia ( Aniamsi &Video)  Desain dan Produksi Kria Tekstil ( Batik Kontemporer), Desain Komunikasi Visual (T-Shirt, Tote Bag , Packaging  dan Media Promosi Lainnya) dan Tata Busana (Dress Simple Elegant, Blus Casual Look, Blus Kelelawar) tentang bagaimana cara menangkap peluang usaha yang terbentang lebar di dunia maya sehingga diperlukan kemampuan internet marketing yang handal untuk menangkap peluang tersebut.

Bisnis Model Canvas yang merupakan tool untuk memulai bisnis juga diajarkan dalam workshop tersebut supaya siswa dan alumni yang tergabung dalam Startup dan Teaching Factory Techopark SMK Negeri 2 Sewon tidak saalh melangkah menetapkan langkah langkah bisnis awal mereka.

Peserta seminar dan workshop adalah siswa dan alumni SMK Negeri 2 Sewon yang tergabung dalam Startup dan Teaching Factory  dan tim Pelaksana Technopark SMK Negri 2 Sewon.

 

150 total views, 1 views today

 

Tags: , ,