You need to enable javaScript to run this app.

Menumbuhkan Kembali Jiwa Nasionalisme melalui Tata Upacara Bendera yang Benar

  • Rabu, 19 Oktober 2022
  • Admin Website
  • 0 komentar
Menumbuhkan Kembali Jiwa Nasionalisme melalui Tata Upacara Bendera yang Benar

Rabu (19/10) pagi, menjadi hari yang menegangkan di lapangan olahraga SMK Negeri 2 Sewon. Sejumlah siswa dengan seragam putih abu-abu lengkap serta seragam putih petugas upacara mulai berbaris sesuai dengan posisinya masing-masing. Pagi ini, SMK Negeri 2 Sewon diberi amanat untuk mewakili Kapanewon Sewon dalam Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2022. Tim penilai terdiri dari Bripda Deni Sulitiyanto dari Polres Bantul, Serka Saryanto dari Kodim 0729 Bantul, Asrofi Ma’ruf dari PPI Kabupaten Bantul, Rujito dari Satpol PP Kabupaten Bantul, Suparmadi MM dari Kesbangpol Kabupaten Bantul, Kemenag dan Balai Dikmen Kabupaten Bantul.

Petugas upacara berasal dari siswa kelas XI dan X dari semua jurusan. Setelah mengikuti pelatihan yang intensif selama 2 minggu, hari ini hasil pelatihan mereka diperlihatkan dengan bangga dan tegang. Untuk peserta upacara, diambil sampel dari beberapa kelas XI. Serta beberapa perwakilan guru dan karyawan juga ikut menjadi peserta upacara.

Lomba ini diadakan dengan tujuan untuk memupuk rasa nasionalisme, membentuk jiwa patriotik, menghargai sejarah dan jasa para pahlawan, serta meningkatkan semangat kebangsaan dari para siswa yang semakin memudar ketika bersinggungan dengan teknologi.

Salam Indonesia!

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Suwarsidi, S.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua.  Selamat datang di Website Resmi SMK Negeri 2 Sewon, sebuah wadah yang…

Berlangganan